EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Jumat, 01 Januari 2010

Animasi Karakter - Beetle Borg (Part I)

Setelah pemberian material pada objek / mapping, kita atur peletakan masing-masing objek, agar bisa terlihat seperti bentuk kumbang. Untuk beberapa bagian seperti kaki dan sayap dimana kita hanya mebuatnya sebanyak satu saja, kita bisa memanfaatkan fasilitas clone yang disediakan oleh 3ds Max. Fasilitas ini telah kita gunakan sebelumnya ketikakita membuat mesin untuk karakter Beetle Borg ini.

Bentuk karakter Beetle Borg yang telah selesai dimapping dan dibentuk, kira-kira seperti berikut :









Bila dirasakan ada perbedaan besar antara bangun yang telah jadi dengan bangun yang kita buat, hal itu dikarenakan telah dilakukan penyesuain seperlunya, agar didapat hasil yang menarik.

Selanjutnya, kita akan membuat animasi untuk karakter yang telah kita buat tadi, animasi yang dibuat disini pada dasarnya hanyalah memutar dan menggerakkan beberapa objek yang ada pada karakter tersebut. Untuk membuat animasi langkah-langkah yang kita lakukan adalah sebagai berikut :
  • Buatlah objek Box pada frot viewport dengan ukuran Length = 110, Width = 115 dan Height = 5


  • Beri material bitmap pada objek tersebut, karena objek tersebut akan digunakan sebagai background atau latar dari animasi. Untuk melakukannya,tekan tombol M pada keyboard hingga muncul jendela Material Editor


  • Pilih pada salah satu slot yang kosong, lalu klik kotak setting Diffuse maka akan muncul tampilan Material/Map Browser, klik 2x pada bitmap


  • Tentukan file gambar yang akan digunakan sebagai background, bila sudah klik Open


  • Buat sebuah objek kamera dengan cara mengklik tab Create lalu klik kategori objek Cameras. Kemudian dalam rollout Object Type klik tombol target. 


  • Letakan Camera pada bagian berikut



0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger