EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Kamis, 25 Februari 2010

Interaksi Manusia & Komputer dalam Film Transformer

Film Transformer yang pertama, dikeluarkan pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Michael Bay dan ditulis oleh John Rogers, Roberto Orci dan Alex Kurtzman. Dibintangi oleh Shia LaBeouf yang berperan sebagai Sam Witwicky, seorang remaja yang terlibat dalam perang antara Autobots dan Decepticons, dua faksi alien robot yang menyembunyikan diri dengan berubah menjadi mesin sehari-hari. Autobots dan Decepticons menginginkan sebuah benda yang bernama All Spark yang menjadi sumber bagi kehidupan ras mereka. Mereka juga ingin menggunakannya untuk menghancurkan Autobots dan menguasai alam semesta. Sedangkan Autobots menginginkan All Spark untuk membangun kembali planet mereka yaitu Cybertron dan mengakhiri perang antara Autobots dan Decepticons.
Pimpinan Decepticons yaitu Megatron berhasil menemukan All Spark di planet bumi tetapi sayangnya dia membeku karena mendarat di Lingkaran Kutub Utara. Megatron akhirnya ditemukan oleh seorang penjelajah yang bernama Archibald Witwicky yang secara tidak sengaja akhirnya menyimpan lokasi keberadaan Megatron dalam sebuah kacamata. Setelah bertahun-tahun kemudian Decepticons yang lain berusaha mencari keberadaan pemimpin mereka dan juga keberadaan All Spark dengan menghack jaringan komputer militer AS. Mereka akhirnya menemukan lokasi keberadaan Megatron pada sebuah kacamata yang dijual oleh Sam Witwicky keturunan dari Archibald Witwicky. Sam dilindungi oleh Autobots yang telah berada di bumi yaitu Bumblebee yang pada akhirnya Bumblebee memanggil Autobots lain yang masih berada di luar angkasa untuk melindungi Sam. Pimpinan Autobots, Optimus Prime akhirnya memerintahkan kepada Autobots untuk melindungi Sam dari kejaran para Deceticons. Bumi pun menjadi ajang pertempuran bagi Autobots dan Decepticons, apalagi setelah lokasi Megatron dan All Spark telah ditemukan oleh para Decepticons. Mereka pun berhasil menghidupkan kembali Megatron. Pada akhirnya Megatron berhasil dikalahkan oleh Optimus Prime, tetap sayangnya kekuatan All Spark telah habis digunakan untuk membantu Optimus menghadapi Megatron. Megatron pun dibuang ke lautan yang terdalam oleh pihak militer AS dan Autobots yang tersisa di bumi berusaha mencari sisa-sisa Decepticons yang masih berada di bumi.
Ineteraksi manusia dan komputer yang digambarkan dalam film ini terjadi hampir di sepanjang film ini. Sam dapat berkomunikasi dengan alien robot yang berasal dari luar angkasa walaupun tidak semuanya berniat baik kepadanya, Sam dapat berbicara dan berinteraksi dengan mereka layaknya seperti ia berbicara dengan manusia pada umumnya. Selain itu pula, interaksi lain yang dapat digambarkan dalam film ini adalah bagaimana pihak militer AS yang selalu menggunakan jaringan komputer mereka sebagai sebuah pusat informasi yang penting, sehingga manakala komputer mereka tersebut dapat di hack oleh para Decepticons mereka mengalami kebingungan.

1 komentar:

novii mengatakan...

IMK nya menarik
jangan lupa mampir ya kesini

Posting Komentar

 
Powered by Blogger