EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Sabtu, 15 Mei 2010

Pengenalan Delta 3D







Delta 3D adalah sebuah simulasi game engine yang telah banyak digunakan dan didukung oleh berbagai open source game. Delta3D merupakan game engine yang mendukung berbagai jenis kebutuhan termasuk latihan, pendidikan, visualisasi dan hiburan. Delta3D ini sangat unik karena menawarkan fitur khusus cocok untuk Pemodelan dan Simulasi dan masyarakat DoD seperti High Level Architecture (HLA), After Action Review (AAR), dukungan daerah skala besar, dan SCORM Learning Management System (LMS) integration.



Delta3D adalah Open Source mesin yang dapat digunakan untuk permainan, simulasi, atau aplikasi grafis lainnya. Desain modular diperkuat dengan fitur lainnya yang terkenal proyek Open Source seperti Open Scene, Open Dynamics Engine, Character Animation Library, dan OpenAL. Daripada mengubur modul yang mendasari, Delta3D mengintegrasikan mereka bersama dalam API yang mudah digunakan yang selalu memungkinkan akses ke komponen penting yang mendasari. Ini memberikan sebuah high level API yang masih memungkinkan end user untuk mengatur fungsi tingkat rendah.

Delta3D dikembangkan dan diuji pada Windows XP menggunakan Microsoft Visual Studio dan Linux menggunakan gcc. Semua dependensi yang mendasari adalah cross-platform juga, sehingga seharusnya kompatibel dengan beberapa modifikasi kecil ke sumbernya. Secara tidak resmi, ada dukungan umum untuk Mac OSX selain itu banyak pula pengguna yang berhasil mengembangkan aplikasi Delta3D pada platform tersebut.

Features :
Tujuan utama Delta3D adalah untuk menyediakan API tunggal yang fleksibel dengan unsur-unsur dasar yang dibutuhkan oleh semua aplikasi visualisasi. Selain komponen yang mendasarinya, Delta3D menyediakan berbagai alat seperti Simulasi, Pelatihan, dan Game Editor, Compiler BSP, editor partikel,sebuah stand-alone model viewer, dan HLA Stealth Viewer. Lebih lanjut, Delta3D memiliki arsitektur suite luas yang terintegrasi di seluruh mesin. Suite ini mencakup kerangka kerja seperti Application Base Classes (ABC) untuk memulai, Dynamic Actor Layer (DAL) untuk Aktor Proxy dan Properties serta sinyal / slot dukungan untuk direct method linking, Game Manager (GM) untuk manajemen aktor, pluggable terrain tools untuk membaca, rendering, dan membuat terrain, dan pesan tingkat tinggi untuk komunikasi aktor.

Sumber :
http://www.delta3d.org/article.php?story=20041105154425816&topic=about
http://www.delta3d.org/article.php?story=20051209133127695&topic=docs

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger