EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Jumat, 08 Juli 2011

Notebook Google Berbasis Chrome OS

Google melakukan terobosan baru dengan merilis konsep laptop jenis baru, yaitu dengan merilis Chromebook. Chromebook adalah nama yang disematkan Google untuk konsep platform laptop berbasis cloud computing. Karena Chrome book berbasiskan pada cloud computing, maka seluruh aplikasinya berbasis pada web. Jadi ketika kita menyalakan laptop dan login maka akan tampak tampilan window yang menyerupai tampilan Browser Chrome, hanya saja di sana sudah ada beberapa aplikasi seperti Google Apps, Google Docs, Google Presentation, Google Spreadsheet, Youtube, dll akan tampil window notebooks kita.


Waktu booting untuk laptop ini jauh lebih cepat, karena tidak menggunakan Sistem Operasi pada umumnya laptopnya sekarang. Tidak hanya itu untuk akses web atau e-mail, bisa dilakukan dalam hitungan 8 detik sejak laptop dinyalakan. Daya tahan baterainya pun sampai seharian sehingga pengguna tak perlu bolak-balik isi ulang. Selain itu, aplikasi yang digunakan akan selalu di-update kalau ada versi terbaru. Pengguna juga tidak perlu takut akan serangan virus, karena Chrome book tidak akan terkena virus.

Pengguna juga tidak perlu takut, jika mereka kehilangan data ketika laptopnya rusak atau bahkan hilang, karena datanya di simpan dan ditempatkan disebuah server di internet. Ketika pengguna membeli perangkat baru yakni laptop Chrome book maka data-datanya akan tetap ada dan seperti sediakala, dengan cara search dan klik untuk mengaksesnya. Pengguna juga tidak perlu membawa – bawa modem, jika ingin mengakses internet, karena Chromebook sudah dilengkapi akses internet 3G untuk terhubung ke internet kapan pun dan di mana pun.

Beberapa spesifikasinya :
1.Ada fitur built-in Wifi dan 3G, serta webcam untuk video chat.
2.Ukuran layarnya adalah 12 inci LCD dengan keyboard full size, touchpad yang besar.
3.Beratnya adalah 3,8 pon dengan waktu batere bisa tahan 8 jam untuk penggunaan terus menerus dan bisa 1 minggu untuk waktu standby.


Sumber  :
http://fti.budiluhur.ac.id/2011/05/chromebook-laptop-jenis-baru-berbasis-cloud-computing-dari-google/
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6916367

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow Chromebook berbasis cloud computing..
semua data langsung tersimpan di server internet..
Jaman semakin maju dan technology pun sudah semakin maju, seperti adanya technology baru Cloud Computing..
Saya sangat setuju sekali kalau notebook saat ini sudah dilengkapi dengan technology Cloud Computing, seperti notebook yang di keluarkan google, yaitu Chromebook.
DWI PUTRI, Marketing Institute of Technology Purwadhika Nusantara

Posting Komentar

 
Powered by Blogger