EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Senin, 28 September 2009

Windows 98


Windows 98 adalah sistem operasi Windows yang dikeluarkan Microsoft pada 25 Juni 1998. Windows 98 adalah penerus dari Windows 95, dengan tambahan dukungan AGP, USB, Plug and Play yang lebih baik, file sistem FAT32 dan Internet Explorer versi 4.0. Windows 98 adalah upgrade dari Windows 95. Seperti yang dideskripsikan sebagai sistem operasi, “Works Better, Plays Better,” Windows 98 adalah versi windows pertama yang di desain secara spesifik untuk konsumen.Kelebihan-kelebihan Windows 98 dibandingkan dengan versi sebelumnya (Windows 95) yaitu antara lain :

- Web Style Desktop
Dengan adanya fungsi ini, kita dapat membuat tampilan desktop mirip dengan tampilan website. Kita dapat membuka file dan program hanya dengan sekali klik saja, sama seperti kita meng-klik sebuah link pada website. Selain itu dengan adanya tombol forward dan backward kita juga dapat mempercepat perpindahan desktop kita.
- Multiple monitors
Fitur ini adalah fitur untuk menggunakan beberapa monitor dalam satu komputer. Kita dapat mempercepat pengerjaan hal yang kita lakukan dengan menggunakan beberapa monitor, kita bisa memindahkan satu program dari satu monitor ke monitor yang lainnya. Selain itu resolusi antara monitor yang satu dan yang lainnya pun dapat berbeda.
- Power Management
Power management berfungsi untuk mengatur jalannya energi yang digunakan oleh komputer. Kita dapat memperpanjang lama penggunaan baterai apabila kita menggunakan notebook dan juga menghemat energi yang digunakan oleh komputer dalam mengerjakan tugasnya.
- Advance Plug n Play
Bila kita ingin menggunakan USB devices dalam Windows 98 ini, kita bisa langsung menggunakannya tanpa harus merestart komputer. Selain itu kita dapat menggunakan beberapa devices melalui sebuah konektor, tidak harus bergantian. Windows 98 juga menambah daftar device yang dapat dideteksi secara otomatis.
- Accessibility Option
Kegunaannya adalah membantu kita dalam mengatur tampilan desktop, keyboard dan mouse. Dengan adanya fitur ini kegunaan software khusus dapat dikurangi. Contoh kegunaan dari fitur ini adalah kita dapat memperbesar tampilan layar kita apabila kita merasa tampilan layar kita terlalu kecil.
- Comprehensive Help
Dengan fitur ini Windows 98 dapat lebih mudah untuk digunakan. Dalam database local yang tersedia, fitur ini dapat menjawab pertanyaan yang umum dipertanyakan dalam menggunakan system operasi ini. Lalu dengan bantuan online help, kita dapat mendapatkan berita terbaru dan masalah yang berkaitan dengan windows ini.

Selain kelebihan-kelebihan di atas, masih banyak lagi kelebihan Windows 98 bila dibandingkan dengan generasi windows sebelumnya yang berhubungan dengan masalah kecepatan, kemudahan dan juga dalam hal hiburan.

Minimum sistem requirement untuk menginstal Windows 98 :

  • Sebuah komputer pribadi dengan 486DX 66 megahertz (MHz) or faster processor (Pentium central processing unit disarankan).
  • 16 megabyte (MB) of memory (24 MB recommended).
  • Tipikal upgrade dari Windows 95 membutuhkan sekitar 195 MB ruang hard disk bebas, tapi ruang hard disk dapat berkisar dari antara 120 MB dan 295 MB, tergantung pada konfigurasi komputer anda dan pilihan-pilihan yang Anda pilih untuk menginstal.
  • Instalasi lengkap Windows 98 pada drive FAT16 memerlukan 225 MB ruang hard disk bebas, tetapi dapat berkisar dari antara 165 MB dan 355 MB, tergantung pada konfigurasi komputer anda dan pilihan yang Anda pilih untuk menginstal.
  • Instalasi lengkap Windows 98 pada drive FAT32 memerlukan 175 MB ruang hard disk bebas, tetapi dapat berkisar dari antara 140 MB dan 255 MB, tergantung pada konfigurasi komputer anda dan pilihan-pilihan yang Anda pilih untuk menginstal.
  • Satu 3.5-inch high-density floppy disk drive.
  • VGA or higher resolution (16-bit or 24-bit color SVGA recommended).VGA atau resolusi yang lebih tinggi (16-bit atau 24-bit color SVGA disarankan).
Sumber:
id.wikipedia.org
support.microsoft.com
Windows 98 Help Center

4 komentar:

Missa mengatakan...

cepet juga upload tugasnya.... sipppp

jangan lupa update studentsite kategori "tugas" biar bisa terekam di portfolio kamu....

terus update ya... :)

Missa mengatakan...

mana update-annya??? apa kamu sudah mencoba sendiri menggunakan win-98 ini? apa komentar pribadi kamu sendiri.... sehingga kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya....

update terus y.... jangan sampai artikel ini sendirian.... aktifkan blog-mu jangan hanya karena tugas.... ;)

Yogi Febrianto mengatakan...

hehehe,,iy bu..
Nyoba 98 c udh,cm dah lmaaaa bgt..
Sippp bu,ni lg mo mulai2 lg..

Anonim mengatakan...

mantep gi postny...jgn lupa berkunjung balik yach ;)

Posting Komentar

 
Powered by Blogger