EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Selasa, 02 November 2010

Boneka Horta dan Boneka Potty di Internet

Boneka Horta
Boneka Horta adalah media tanam ajaib berbentuk boneka yang apabila disiram setiap hari maka akan tumbuh rumput diatas kepalanya seperti layaknya rambut pada manusia. Horta itu adalah kependekan dari istilah hortikultura, yaitu suatu bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang metode penanaman di media tanam bukan tanah. Boneka ini adalah penemuan baru di bidang ilmu pengetahuan Hortikultura.

Kenapa harus mempunyai boneka ini?
  • Karena boneka ini sangatlah unik dan pertama yang ada di Indonesia. Diciptakan dan dikembangkan oleh mahasiswa IPB dalam penelitiannya tentang hortikultura.
  • Cocok bagi segala usia, laki-laki maupun perempuan. Mempunyai Boneka Horta rasanya seperti mempunyai tamagochi atau binatang piaraan yang tidak rewel. Cukup disiram sekali sehari, dan kamu bisa mengamati pertumbuhan rumputnya dari hari ke hari. Kalau rambutnya sudah panjang, bisa kamu potong sesuka hati.
  • Sebagai tindakan kongkrit dalam kampanye anti global warming
  • Bagi anak-anak dapat belajar mengamati pertumbuhan tanaman sambil bermain. Permainan ini dimulai ketika anak merendam boneka dengan air dan menyiram kepala boneka setiap hari kemudian mengamati pertumbuhan rumput di bagian kepalanya setiap hari.
  • Apabila rumput sudah tumbuh terlalu tinggi (panjang), anak-anak dapat memangkas rumput sesuai dengan gaya dan keinginan anak.
  • Untuk orang-orang yang sibuk, tidak usah takut. Boneka ini tidak "rewel", cukup hanya dengan disiram sehari sekali, boneka ini akan tumbuh dengan indahnya. Bahkan boneka ini dapat menghilangkan rasa stress dan kantuk kita.
  • Boneka Horta sedang menjadi trend, khususnya anak muda sekarang, biasanya boneka horta diberikan untuk hadiah atau tukar-menukar kado kepada teman, sahabat, kerabat, keluarga atau seseorang yang disayangi.

Boneka Potty
Boneka Potty adalah pot tanaman berbentuk boneka yang dapat ditanami beraneka macam tanaman hias mini, benih sayuran dan bunga-bungaan. Boneka dikemas secara menarik berbentuk beraneka macam binatang sehingga disukai anak-anak. Boneka potty memiliki konsep edukasi yakni mengajarkan anak sejak dini untuk menanam, merawat dan mencintai tanaman sehingga diharapkan tumbuh kecintaannya terhadap alam dan lingkungan. Boneka ini menjadi pot yang unik dan tahan lama karena boneka berisi media tanam. Boneka didesain sehingga akar tanaman dapat menyatu ke dalam boneka. Apabila benih atau tanaman mati dapat diganti dengan benih atau tanaman mini lain.


Boneka Horta dan Potty di Internet
Penjualan Boneka Horta dan Boneka Potty sebelumnya dilakukan secara langsung di toko-toko di wilayah bogor. Dengan berkembangnya teknologi, internet sebagai salah satu media pemasaran yang cukup menjanjikan membuat perkembangan bisnis Boneka Horta dan Boneka Potty ini menjadi lebih cepat. Dulunya orang belum mengetahui apa itu Boneka Horta dan Boneka Potty, tapi kini dengan berkembangnya internet, orang akan tahu apa itu kedua boneka tersebut. Bahkan saat ini banyak toko-toko ataupun pihak yang menjual kedua boneka ini melalui internet. Sehingga tadinya orang yang ingin membeli kedua boneka ini harus mencari sendiri ke toko yang sebagian besar terdapat di wilayah Bogor kini dapat membelinya langsung lewat internet. Selain penjualan secara langsung, banyak pula toko yang menawarkan penjualan secara grosir untuk penjualan kembali (reseller) ataupun menjadi agen untuk penjualan kedua boneka tersebut. Unik dan banyak pilihan membuat peluang usaha kedua boneka ini menjadi sangat menjanjikan.




Sumber :
http://www.erwinyustiawan.com/2010/08/boneka-horta-adalah.html
http://jpmi.or.id/2010/05/17/bisnis-boneka-horta-lucu-dan-mendidik/
http://bonekahortagreen.blogspot.com/
http://hortadoll.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger