EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Rabu, 03 November 2010

START

START  System adalah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk menjawab pertanyaan yang diajukan ke dalam natural language. START mengurai pertanyaan yang masuk, sesuai dengan query yang dibuat dari pohon parse terhadap basis pengetahuan dan menyajikan segmen informasi yang tepat kepada pengguna. Dengan cara ini, START memberikan pengguna yang tidak terlatih dengan akses cepat ke pengetahuan yang dalam banyak kasus bahkan para ahli sulit untuk menemukannya.
 
START (SynTactic Analysis using Reversible Transformations) dikembangkan oleh Boris Katz di MIT Artificial Intelligence Laboratory. Saat ini, sistem ini mengalami pengembangan lebih lanjut oleh InfoLab Group, dipimpin oleh Boris Katz. START pertama kali tersambung ke World Wide Web pada bulan Desember, 1993, dan telah menjawab pertanyaan dari pengguna di seluruh dunia.
 
Teknik kunci yang disebut "natural language annotation" membantu menghubungkan para pencari informasi ke sumber informasi yang dibutuhkan. Teknik ini menggunakan natural language sentences danh phrases annotation sebagai uraian isi yang berhubungan dengan segmen informasi di berbagai granularities. An information segment is retrieved when its annotation matches an input question. Sebuah segmen informasi akan diambil ketika penjelasan cocok dengan pertanyaan yang dimasukkan. Metode ini memungkinkan START untuk menangani semua berbagai media, termasuk teks, diagram, gambar, video dan klip audio, set data, halaman Web, dan lain-lain.

Komponen pemrosesan natural language START terdiri dari dua modul yang memiliki tata bahasa yang sama. Modul pemahaman analisis teks bahasa Inggris dan basis pengetahuan yang mengkodekan informasi yang ditemukan dalam teks.Digunakan bersama dengan teknik anotasi bahasa alami, modul-modul ini menempatkan kekuatan kalimat-tingkat pemrosesan natural language untuk digunakan dalam layanan multi-media akses informasi .


Sumber :
http://start.csail.mit.edu/start-system.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger