EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Senin, 28 Desember 2009

Modelling Karakter - Beetle Borg (Part I)

Untuk membuat suatu karakter yang nantinya akan dibuat dalam suatu animasi kita bisa memakai beberapa program. Salah satunya adalah program 3ds Max. Program ini cukup membantu kita dalam membangun suatu animasi mulai dari membuat karakter yang kita inginkan hingga menambahkan animasi pada karakter tersebut. Hingga saat ini, program 3ds Max sudah mencapai versi 3ds Max 2009. Tetapi dalam pembuatan karakter yang saya buat, saya menggunakan program 3ds Max 7.

Karakter yang saya buat ini saya beri nama Beetle Borg, kenapa nama itu yang dipilih?
Jawabannya adaah karena karakter ini bentuknya menyerupai bentuk kumbang selain itu kumbang ini nantinya bisa berubah / bertransformasi yang tadinya hanya berupa bentuk kumbang biasa menjadi bentuk robot kumbang.

Dalam membuat Beetle Borg tersebut, saya membaginya menjadi beberapa bagian, yaitu sayap, tanduk, kepala, badan, kaki, dan beberapa alat pelengkap lainnya yang dapat membuat Beetle Borg ini tampak seperti robot sungguhan.

Untuk Pertama kali kita akan membuat bagian sayapnya terlebih dahulu. Langkah-langkah dalam membuat sayap adalah sebagai berikut :
  • Siapkan program 3ds max
  • Buat sebuah objek Sphere pada left viewport dengan Parameters Radius = 30 dan Segment = 32


  • Pastikan objek Sphere masih dalam keadaan terpilih, lalu klik kanan objek dan klik Convert To - Convert to Editable Poly


  • Kemudian dalam roolout Selection, pilih Polygon
  • Pada front viewport, seleksi setengah dari objek Sphere tersebut lalu tekan Delete pada keyboard, sehingga yang tersisa adalah bagian atas dari objek Sphere tersebut


  • Masih dalam front viewport, seleksi sedikit bagian kiri objek sphere lalu tekan Delete


  • Selanjutnya klik kanan pada icon Select and Uniform Scale, lalu beri nilai Z = 170. Tekan Enter lalu klik Close


    Sampai pada bagian tersebut, pembuatan sayap sebagai bagian dari karakter Beetle Borg telah selesai.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Powered by Blogger