EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Kamis, 31 Desember 2009

Modelling Karakter - Beetle Borg(Part IV)

Pada tahap ini, kita akan membuat objek badan dari karakter Beetle Borg. Objek yang akan digunakan sebagai dasar yaitu objek box yang dimodifikasi hingga hasilnya menjadi badan. Karena itu, bentuk badan yang kita buat nantinya, tidak akan terlalu rumit. Langkah-langkah dalam membuat objek badan adalah sebagai berikut :
  • Pada front viewport, buatlah objek box dengan ukuran Length = 98, Width = 20, Height = 23, Length Segs = 3, Width Segs = 2, Height Segs = 2





  • Konversi objek menjadi editable Poly dan aktifkan polygon
  • Seleksi bagian bawah objek box, lalu klik kotak setting Extrude, beri nilai Extrusion Height = 10 setelah itu klik Apply


  • Sebelum mengklik tombol OK, beri lagi nilai Extrusion Height sebanyak 2 kemudian baru klik tombol OK
  • Pada top viewport, seleksi bagian berikut, kemudian aktifkan vertex



  • Selanjutnya, klik tombol Loop
  • Setelah itu klik kotak setting Chamfer, beri nilai Chamfer Amount = 1, lalu klik OK


  • Pada front viewport, seleksi lagi bagian-bagian berikut, lalu klik kotak setting Connect, beri nilai Segments = 2 dan klik OK


  • Aktifkan Polygon dan seleksi bagian berikut


  • Klik kotak setting Connect lalu beri nilai Segments = 2 dan klik OK
  • Selanjutnya klik kotak setting Extrude lalu beri nilai Extrusion Height = 2 klik Apply lalu klik OK
  • Non aktifkan Polygon lalu klik beri modifier MeshSmooth dan beri nilai Iterations = 2

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger