EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Kamis, 31 Desember 2009

Modelling Karakter - Beetle Borg(Part V)


Selanjutnya adalah membuat kaki pada karakter Beetle Borg. Bagian kaki ini, kita bagi menjadi tiga bagian, karena nantinya kaki-kaki ini akan dibuat seolah-olah Memiliki sendi yang bisa bergerak pada setiap sendinya. Agar lebih mudah, kaki-kaki ini kita beri nama kaki1, kaki2 dan kaki3. Yang pertama kali kita buat adalah kaki1, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Pada front viewport buat objek box dengan ukuran Length = 52, Width = 14, Height = 15, Length Segs = 3, Width Segs = 3 dan Height Segs = 3

  • Konversi objek menjadi Editable Poly
  • Aktifkan Polygon lalu seleksi bagian berikut 


  • Klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 15, aktifkan pilihan Local Normal lalu klik OK
  • Aktifkan Vertex dan seleksi bagian berikut


  • Klik kanan pada icon Select and Move lalu dalam grup Offset Screen, beri nilai X = -6,5, tekan Enter lalu klik Close
  • Pada perspective viewport seleksi bagian berikut lalu klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 7. Klik Apply 2x lalu klik OK


  • Aktifkan front viewport, lalu dengan menggunakan Vertex, ubah objek hingga hasilnya menjadi sebagai berikut


  • Kembali ke perspective viewport, aktifkan Polygon dan seleksi bagian berikut selanjutnya klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 4 lalu klik OK


  • Lalu pada front viewport seleksi pada bagian berikut dengan menggunakan Polygon kemudian klik kotak setting Extrude beri nilai Extrusion Height = 14 dan klik OK


  • Non aktifkan Polygon lalu beri modifier MeshSmooth pada objek dan beri nilai 2 pada Iterations




    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Powered by Blogger