Selanjutnya adalah membuat kaki pada karakter Beetle Borg. Bagian kaki ini, kita bagi menjadi tiga bagian, karena nantinya kaki-kaki ini akan dibuat seolah-olah Memiliki sendi yang bisa bergerak pada setiap sendinya. Agar lebih mudah, kaki-kaki ini kita beri nama kaki1, kaki2 dan kaki3. Yang pertama kali kita buat adalah kaki1, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
- Pada front viewport buat objek box dengan ukuran Length = 52, Width = 14, Height = 15, Length Segs = 3, Width Segs = 3 dan Height Segs = 3
- Konversi objek menjadi Editable Poly
- Aktifkan Polygon lalu seleksi bagian berikut
- Klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 15, aktifkan pilihan Local Normal lalu klik OK
- Aktifkan Vertex dan seleksi bagian berikut
- Klik kanan pada icon Select and Move lalu dalam grup Offset Screen, beri nilai X = -6,5, tekan Enter lalu klik Close
- Pada perspective viewport seleksi bagian berikut lalu klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 7. Klik Apply 2x lalu klik OK
- Aktifkan front viewport, lalu dengan menggunakan Vertex, ubah objek hingga hasilnya menjadi sebagai berikut
- Kembali ke perspective viewport, aktifkan Polygon dan seleksi bagian berikut selanjutnya klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 4 lalu klik OK
- Lalu pada front viewport seleksi pada bagian berikut dengan menggunakan Polygon kemudian klik kotak setting Extrude beri nilai Extrusion Height = 14 dan klik OK
- Non aktifkan Polygon lalu beri modifier MeshSmooth pada objek dan beri nilai 2 pada Iterations
0 komentar:
Posting Komentar