EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKorean ArabicChinese Simplified


this widget by www.bloggerarticle.com

Kamis, 31 Desember 2009

Modelling Karakter - Beetle Borg(Part VI)


Setelah membuat kaki1 sebagai bagian dari kaki karakter yang dibuat, kali ini kita akan membuat kaki bagian yang kedua. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pada front viewport buat objek Box dengan ukuran Length = 34, Width = 38, Height = 36, Length Segs = 3, Width Segs = 3 dan Height Segs = 4
  • Konversi objek menjadi Editable Poly
  • Lalu dengan menggunakan Vertex, ubah objek hingga menjadi seperti berikut dengan menggunakan Select and Move


  • Lalu pada top viewport seleksi bagian berikut, lalu klik dan tahan icon Select and Uniform Scale dan arahkan pointer ke Select and Non Uniform Scale


  • Klik kanan pada Select and Non Uniform Scale lalu dala grup Offset:Screen beri nilai Y = 160
  • Pada perspective viewport seleksi bagian berikut menggunakan Polygon, klik kotak setting Extrude lalu beri nilai Extrusion Height = 10 dan klik OK


  • Kemudian pada front viewport, gunakan Vertex dan geser Vertex yang diperlukan hingga menjadi seperti berikut


  • Kembali ke perspective viewport seleksi bagian berikut menggunakan Polygon klik kotak setting Extrude lalu beri nilai Extrusion Height = 10 klik Apply kemudia klik OK



  • Selanjutnya seleksi bagian berikut menggunakan Polygon klik kotak setting Extrude dan beri nilai Extrusion Height = 2 dan klik OK


  • Beri modifier MeshSmooth pada objek dan beri nilai Iterations = 2


  • Selanjutnya kita buat lagi objek yaitu objek Tube dengan ukuran Radius 1 = 7, Radius 2 = 3, Height = 42, Height Segments = 9, Cap Segments = 3 dan Sides = 18
  • Pada front viewport, atur posisi objek Tube menggunakan Select and Move agar berada di tempat berikut dan beri modifier MeshSmooth


  • Buat sebuah objek Cylinder pada front viewport dengan ukuran Radius = 3, Height = 42, Height Segments = 10, Cap Segments = 3 dan Sides = 18
  • Berikan modifier MeshSmooth lalu atur posisi objek Cylinder agar berada di tengah-tengah objek Tube

  • Buat kembali objek Tube dan Cylinder seperti di atas lalu atur posisinya agar berada di bagian atas kaki

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Powered by Blogger